Sabtu, 02 Juli 2016

10 Anime Comedy Musim Summer 2016, Tentukan Dari Sekarang!


Kata orang, musim panas (summer 2016) identik dengan Yukata, pantai, festival dan kembang api, serta hal-hal berbau komedi yang dapat melepas kepenatan sepulang bekerja ataupun sekolah. Oleh karena itu, saya merekomendasikan 10 anime komedi musim Summer 2016 untuk menemani hari-hari suntuk anda.

Selain dapat menjadi doping penyemangat dalam menjalani aktivitas anda, anime yang saya rekomendasi-kan tentu bisa membuat pikiran kalian fresh kembali. Semua ada di blog ini, inilah Rekomendasi 10 Anime Komedi Terbaik Musim Summer 2016 wajib ditonton para pecinta Anime bergenre komedi.


10. Anime Masou Gakuen HxH, kenapa?

cover dari anime Masou Gakuen HxH
Masou Gakuen HxH Cover
Orang lokal paling suka dengan anime bergenre Ecchi sekelas DxD. Comedy yang ada di anime ini mungkin akan menjerumus ke sesuatu hal berbau LEND1R, saya harap tidak. Menurut para pembaca Light Novel Masou Gakuen HxH action yang terdapat di LN nya sangat bagus dan keren,

apakah Studio Production IMS dapat menyaingi dan meng-animasikan dengan baik saat adegan bertarungnya? Untuk visual nya menurut saya sangat bagus menjanjikan dilihat dari trailernya, khas dari Studio 'Production IMS' (Date A Live II, Shinmai Maou no Testament, Hundred, Active Raid) bagaimana menurut sobat anime lovers?.

Untuk Sinopsis Masou Gakuen HxH baca di artikel "Sinopsis Anime Masou Gakuen HxH 2016" yang dibuat oleh Cibianime.com.

9. Taboo Tattoo, Karya dari seseorang yang bertanggung jawab dengan Art dari Manga Fate/Zero

cover dari anime Taboo Tattoo

Martial Arts, Sper Power dan Supernatural yaa, Genre nya para sesepuh (Naruto Shippuden, Dragon Ball, One Piece, Bleach, Sesepuh). Taboo Tattoo mengambil Cerita dari versi manganya yang dibuat dan digambar oleh Shinjirou (juga berperan penting dalam pembuatan manga Fate/Zero).

Produksi diambil alih oleh Studio nya si Hestia, Shina Mashiro, dan Yukihira souma yaitu "J.C.Staff" (Sakurasou, Prison School, Danmachi, Bakuman, Shimoneta, Shokugeki no Souma). Visual mendukung, antusias dari para penikmat anime komedi membuat anime ini masuk ke jajaran anime komedi wajib ditonton.

Sinopsis Taboo Tattoo baca di artikel "Sinopsis Taboo Tattoo (Anime Summer 2016)" yang dibuat oleh bloggerkotaduri.com.

8. Onara Gorou, anime dengan plot absurd, kok bisa?

cover dari anime Onara Gorou

Anime Onara Gorou mengambil tema lelucon 'Kentut', absurd bukan? Menceritakan tentang keseharian Gorou, "Tidak ada yang mengagumkan selain Kentut!" Karena Onara Gorou mempunyai kemampuan memecahkan masalah kehidupan dan memberi nasihat hanya dengan "Kentut" absurd bukan? Komedi kentut ini hanya akan tampil dalam bentuk video singkat berdurasi 5 menit

7. Fukigen na Mononokean - Protagonis yang Pemurung

cover dari anime Fukigen na Mononokean

Fukigen na Mononokean merupakan anime bertema Youkai (Siluman Jepang), bermula saat Hanae Ashiya diserang sekelompok youkai dan terjebak di rumah sakit selama 1 minggu diawal masa masa SMA-nya.

Setelah peristiwa tersebut akhirnya ia meminta tolong pada seorang ahli dalam membimbing youkai yang tersesat ke dunia yang semestinya, nama orang ini ialah Mononokean pemilik kedai teh yang selalu terlihat murung, dari sini awal pertemuan Ashiya dengan Mononokean.

Menurut seseorang pembaca Manga Fukigen na Mononokean berkomentar di salah satu forum anime bahwa versi manga nya bagus, dan memang diberbagai forum anime banyak yang merekomendasikan anime ini, dan studio yang memproduksi juga menjanjikan yaitu "Pierrot Plus" (Beelzebub, Sabagebu!, Re-Kan!, Onigiri)


6. Rewrite - Comedy Romance disertai tema School yang Disukai banyak orang

cover dari anime Rewrite

Tidak lengkap jika anime tanpa kisah percintaan dibalut komedi anak SMA. Tidak main main, untuk pengisi opening anime akan dibawakan oleh artist anisong "Nagi Yanagi".

Anime Rewrite merupakan adaptasi dari seri novel yang dibuat oleh Key, tidak kenal Key? karya karyanya pasti kenal dong? (Angel Beats!, Charlotte, Clannad, Air).

Untuk produksi dipegang oleh 8bit yang juga melahirkan anime populer lainnya seperti Grisaia no Rakuen, Tokyo Ravens, Absolute Duo, Shonen maid, dan satu lagu single All Alone With You yang
dibawakan oleh EGOIST.

Untuk Sinopsis Rewrite bisa baca di artikel "Sinopsis Anime Rewrite 2016" yang di posting oleh cibianime.com.

5. Saiki Kusuo no Ψ Nan - Terlahir mempunyai kemampuan supernatural

cover dari anime Saiki Kusou no nan

Seorang yang terlahir dengan kemampuan supernatural ini bernama Saiki Kusuo, jenis kemampuannya yaitu psikokinesis dan telepati.

Karena kemampuannya itu ia selalu memenangkan kompetisi Janken saat ia masih bersekolah TK, karena itu ia jadi terlihat mencolok dan media tertarik dengannya hingga ia merasa kehidupannya telah terganggu.

Setelah peristiwa itu dia bertekad untuk menyembunyikan kekuatannya saat berada di tempat umum. Dapat informasi bahwa anime ini berdurasi 5 menit per episode, dibuat oleh Studio J.C.Staff dan Egg Firm.


4. Mob Psycho 100 - Adiknya Saitama, loh kok bisa?

cover dari anime Mob Psycho 100

yaa mungkin karena saya melihat wajah karakternya sangat mirip dengan si botak Saitama waktu masih ada rambut (?). Dan faktanya bahwa jajaran staff dan original story nya memang sama.

Untuk Visual nya mungkin dibiarkan seperti ini agar komedinya lebih kena.
Note! SaitamaL 1 Pukulan - Kageyama: Telekinesis

Untuk Sinopsis Mob Psycho 100 baca di artikel "Sinopsis Anime Mob Psycho 100 2016" yang di posting oleh cibianime.com

3. Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu LOVE! LOVE! (Cute High Earth Defense Club LOVE! 2nd Season)

rekomendasi anime komedi-Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu LOVE! LOVE!

Akibat antusiasme para pembaca novelnya, maka dibuatlah seri anime nya. Studio nya sama seperti Captain Tsubasa, yaitu "Studio Comet". no komen deh, ditonton aja PV nya, jangan pelit kuota!

Untuk Sinopsis Anime Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu Love! Love! bisa baca di artikel berjudul "Sinopsis Binan Koukou Chikyuu Bouei-bu LOVE! LOVE! (Anime Summer 2016)" diposting oleh bloggerkotaduri.com.

2. Fudanshi Koukou Seikatsu - Kisah cowok penggemar YAOI, idih!

cover dari anime Fudanshi Koukou Seikatsu

Bakalan Ngocok perut nih! Hayalan dibenak saya saat membaca plot anime nya, bagaimana bisa seorang lelaki suka dengan hal berbau yaoi!.

Plot anime Fudanshi Koukou Seikatsu akan menceritakan kehidupan sehari-hari Sakaguchi yang mati-matian menyembunyikan identitas aslinya bahwa dia seorang fudanshi (sebutan penggemar yaoi dijepang).

Sakaguchi menyembunyikan identitas dari temannya padahal, temennya juga nggak ada yang bener! Unik nya anime ini karena setiap percakapan dapat menimbulkan lelucon, dari mulai berbicara dengan teman, teman perempuannya, sampai temen gaynya!.

1. Handa-kun - Prekuel dari seri Anime Barakamon

cover dari anime Handa-kun

Mengambil latar saat Handa duduk di bangku SMA, saya gabisa berkomentar! tonton aja PV nya, jangan taku kehabisan kuota!.

Untuk Sinopsis Anime Handa-kun baca di artikel berjudul "Prekuel Bakaramon, Manga Handa-kun Akan Diadaptasi Jadi Anime!" dipoting oleh duniaku.net

Itulah 10 Anime Comedy Season Summer 2016

Anime bergenre komedi memang banyak, tetapi hanya beberapa anime mempunyai plot yang 'tidak biasa' serta 'unik'. Bukan hanya menampilkan OPP@I dan Bemper-nya aja, wkwkwk.

Menurut saya list anime diatas memang harus masuk ke koleksi anime comedy terbaik kalian, pilih dan tentukan anime summer 2016 dari sekarang. Jika memang anime yang tertera diatas bagus dan sependapat dengan saya, kalian bisa share artikel ini ke sosial media agar teman kalian juga mengetahui dan tidak kudet saat mengobrol dengan anda tentang anime musim depan.

Anda tidak sependapat dengan saya? Sobat bisa merekomendasikan anime komedi terbaik versi kalian sendiri ke para pencinta anime lainnya dengan cara berkomentar di blog ini
10 Anime Comedy Musim Summer 2016, Tentukan Dari Sekarang!
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>

Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>

Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>